Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Kanda DR. Ir. H. Akbar Tandjung dan DR. H. Ahmad Doli K. Tandjung, S.Si., M.T beserta rombongan mengunjungi Graha Insan Cita Papua di Jayapura, Sabtu (27/6) Pukul 21.00 WIT.

Bang Fadhal mewakili Ketua KAHMI Provinsi Papua bersama Alumni HMI, Forhati, Pengurus BADKO, CABANG, Kohati, Komisariat dan Anggota HMI yang hadir menyambut kedatangan rombongan Bang Akbar dan Bang Doli.

“Selamat datang di Graha Insan Cita, buat Bang Akbar dan Bang Doli Kurnia, Masukan dan Harapan dan dukungan dari Abang sekalian sangat dibutuhkan dalam peningkatan peran KAHMI dan HMI di Papua khususnya”. Ucap Bang Fadhal mengawali Silaturahmi tersebut.

Ketua Majelis Penasehat MN KAHMI DR. Ir. H. Akbar Tandjung mengatakan Kunjungan saya ke Sini (Graha Insan Cita,red) adalah untuk mempererat silaturahmi.

“Saya bersyukur bisa hadir lagi di gedung Graha Insan Cita ini. Ketika saya berkunjung ke Jayapura dan tidak menginjakkan kaki di graha itu rasanya tidak lengkap sekali.” Ungkap Alumni HMI yang akrab disapa dengan Bang Akbar dan pernah menjadi Ketua PB HMI Periode 1972-1974 dan Ketua DPR RI Tahun 1999-2004.

Dalam paparan singkatnya Bang Akbar mengatakan, kita semua bersyukur karena di Papua ini ada banyak macam suku dan budaya serta agama dan itu kita harus rawat untuk memperkokoh persatuan

“Di Papua ini mayoritas agamanya ada yang kristen Protestan,Katolik tetapi kita juga terlihat eksis dan memberikan kontribusi serta suatu manfaat kepada masyarakat di wilayah Papua ini.”papar Bang Akbar

Ditempat yang sama, Kanda DR. H. Ahmad Doli K. Tandjung, S.si., M.T yang juga sebagai Presidium Majelis Nasional KAHMI menyampaikan rasa syukurnya karena pertama kali berkunjung ke Graha Insan Cita. Ia berharap gedung ini dirawat secara baik dan menjadi pusat pergerakan Islam.

“Saya pikir bukan hanya sekedar perjuangan misi HMI,tetapi juga mengajak masyarakat atau umat islam yang lain untuk sama sama menjalankan misi HMI kedepan di wilayah tanah Papua,”ungkap Bang Doli yang pernah menjadi Sekjen PB HMI periode 1999-2001 dan saat ini sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

Ia juga berpesan kepada Kader HMI untuk selalu produktif menghasilkan kaderisasi.

“Yang paling utama melakukan kaderisasi secara berkelanjutan dan jangan sampai putus. Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini perekrutan kader HMI tetap berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” pesannya.

Bang Akbar juga menyampaikan siap membantu penyempurnaan Gedung Graha Insan Cita agar kegiatan pengkaderan berjalan lancar dan diakhiri menyanyikan lagu Hmyne HMI.

Dalam rombongan Bang Akbar, turut hadir juga Alumni HMI lainnya yakni Bang Baharudin Aritonang, Bang Amin dan Sahmud Ngabalin.

Hadir dalam silaturahmi tersebut adalah Ketua BADKO PAPUA dan PAPUA BARAT Hardi Arifiyanto, Ketua Cabang dan Kohati HMI Cabang Jayapura Nawal Kutarumolas dan Rani Ngabalin serta para pengurus Cabang danĀ  Komisariat. Selain itu juga Beberapa Alumni HMI turut hadir diantaranya, Abang Aroby Aituarauw, Kasim Rumatumia, Laode Arifin, Asmirah, Ismail Bepa, dan alumni HMI lainnya. (ikbal/Jayapura)*

 

Bersama Bang Akbar, Bang Doli dan Rombongan ;
Foto : Redaksi

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *