Diskusi Otsus Oleh HMI dan Cipayung
Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Bertempat di Hotel Horison Kota Raja, kelompok Cipayung Kota Jayapura yang terdiri dari GMKI, PMKRI, HMI, GMNI dan PMII serta GEMINDO melaksanakan diskusi panel pada Selasa (21/04/21).

Kegiatan diskusi dengan tema “OTSUS Papua dan Pemekaran DOB untuk Siapa” tersebut menghadirkan dua narumber yakni Ketua Majalis Rakyat Papua (MRP) Timutius Murib dan Wakil Ketua I DPRP Yunus Wonda.

Nawal Syarif Kotarumalos selaku Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Jayapura menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk respon atas dinamika yang terjadi saat ini di Papua.
“Kegiatan ini dibuat dengan melihat isu-isu dan wacana yang berkembang saat ini, sehinga kami menginisiasi ruang perjumpaan yang membahas serta mendapatkan informasi terkait OTSUS dan pemekaran DOB yang langsung disampaikan oleh para public figur dalam hal ini adalah Dewan Perwakilian Rakyat Papua (DPRP) dan MRP sebagai lembaga representatif OAP.” Tuturnya

“Kami berharap agenda ini melahirkan pokok-pokok pikiran yang dapat direkomendasikan pada evaluasi OTSUS Papua.” Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari kelompok organisasi pemuda dan mahasiswa, BEM, Asrama mahasiwa dan Ikatan pemuda yang berada di Kota Jayapura. (Nawir)*

 

Cipayung dan Pimpinan MRP dan DPRP
Cipayung dan Pimpinan MRP dan DPRP (Foto : Nawir)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *