Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Dalam rangka membangkitkan minat kepenulisan di kalangan kader, maka BADKO HMI Papua dan Papua Barat menggelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah pada Sabtu, 17/07/21 yang dilakukan secara daring via Zoom.

Ketua Badko HMI Papua dan Papua Barat, Hardi Arifianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keterlibatan kader HMI dalam membangkitkan semangat kepenulisan di HMI.
“Kami harapkan kedepan makalah ataupun jurnal menjadi sangat familiar bagi kader HMI, terutama dalam melakukan aktivitas perkaderan di HMI. Karena merupakan syarat dalam mengikuti jenjang perkaderan atau training di HMI, baik LK II Maupun LK III”. Harapnya.

Hal senada juga disampaikan penggagas kegiatan, Alfaris Yasir selaku Ketua Bidang PA BADKO HMI Papua dan Papua Barat.
“Kegiatan ini dilaksanakan agar para kader HMI dapat menulis berdasarkan opini dan fakta terkini. Selain itu kepenulisan semacam ini merupakan kebutuhan pada jenjang training di HMI dan tentunya kebutuhan utama dalam melaksanakan studi di kampus masing-masing. Katanya.

Hadir sebagai Narasumber pada kegaitan workshop kali ini, Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, akademisi IAIN Sorong dan A. Sakti. R. S. Rakia, S.H, M.H akademisi Universitas Muhammadiyah Sorong. Kedua narasumber merupakan alumni HMI.

Workshop yang dilaksanakan pada pukul 09.00 – 12.00 WIT cukup antusias diikuti oleh pengurus dan anggota HMI di Wilayah Papua dan Papua Barat. Turut hadir peserta dari Cabang Biak, Merauke, Jayapura, Fak-Fak, Manokwari dan Sorong”. (Nawir/Jayapura)*

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *