Share It
Arung Nuzul Romadhan

Menurut saya gagasan spiritualitas sangat penting bagi para kader HMI. Dengan menanamkan spiritualitas, kader HMI dapat memahami arti hidupnya dan juga menjaga moral serta etika mereka. Sehingga dapat menciptakan ketentraman dalam diri sendiri dan juga kehidupan bermasyarakat. ,

Sudah semestinya seorang kader HMI menerapkan gagasan spiritualitas dalam kehidupannya, sebab HMI sangat menjunjung tinggi Al-Qur’an dan Hadist, walaupun pada kenyataannya masih banyak kader yang membuat onar dalam lingkungan masyarakat.

Jauhnya jarak antara kader HMI dan Spiritualitas akan berdampak pada keberlangsungan perkaderan yang akan datang, seperti kurangnya minat mahasiswa dalam bergabung dengan HMI dikarenakan melihat para Kader yang tidak mencerminkan tujuan HMI sama sekali.

Saya mendorong setiap kader HMI untuk menerapkan Spiritualitas dalam diri masing-masing. Dengan begitu, kita dapat menjadi seorang manusia seutuhnya yang sejalan dengan tujuan HMI, yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Alloh SWT.

 

Penulis : Arung Nuzul Romadhan

(Kader HMI Komisariat FKIP, Fakultas FKIP UNCEN, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, Prodi Bahasa Inggris)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *