Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura melalui Plt Asisten III Setda Kota Jayapura secara resmi membuka upacara pembukaan Intermediate Training atau Latihan Kader II yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura, Minggu (28/1/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel di Kota Jayapura.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey yang dibacakan Plt Asisten III Setda Kota Jayapura, Nur Bi Adji mengatakan dalam sambutannya Pemerintah Kota Jayapura mengarahkan serta mendorong masyarakat Kota Jayapura agar menjadi pribadi yang beriman, bermoral dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mewujudkan Kota yang aman dan damai.
“Hal ini merupakan prasyarat bagi kelancaran pembangunan kedepan tentunya mengarahkan masyarakat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang dicerminkan melalui sikap dan perilaku yang bercirikan moral keagamaan,” ujarnya.

Mengingat bahwa perkembangan kehidupan masyarakat saat ini semakin banyak permasalahan dan problematika akibat perkembangan dan semakin kompleks karena menjadi pergeseran secara global maupun regional.
“Kita harus menyadari bahwa Kota Jayapura sebagai kota majemuk dan akan bergejolak apabila diantara kita tidak dapat menahan diri dan kurang subjektif dalam menerima serta meneruskan informasi berita bohong, yang harus kita lakukan membangun kesadaran di benak umat beragama untuk toleransi,” jelasnya.
Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ini menjadi momen tepat dalam rangka menciptakan sumber daya manusia berkarakter dalam memimpin bangsa. Organisasi HMI pasti memiliki mimpi lebih daripada pemerintah yang ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat
“Pada prinsipnya, pemuda perlu disiapkan dengan dasar kepemimpinan yang baik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Pemuda zaman sekarang tidak lagi dihadapkan dengan perjuangan kemerdekaan tetapi bagaimana mereka bisa mempertahankan dan melanjutkan kemerdekaan,” jelasnya. (ikbal asra)*

By admin

One thought on “Pemkot Jayapura resmi buka Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *