Share It

MANOKWARI – 1/11/2020. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari menyelenggarakan diskusi panel, dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda ke – 92 tahun pada 31/10/20.

Dalam diskusi yang mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Mewujudkan PILKADA yang Damai dan Bermartabat” Ini juga dihadiri oleh beberapa unsur, diantaranya dari Alumni HMI dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Kepolisian.

Pjs. Ketua Umum HMI Cabang Manokwari, Rahmad Jaya mengatakan, hari ini pihaknya (HMI Cabang Manokwari) menyelenggarakan diskusi panel, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Tujuan kita membuat diskusi ini adalah, untuk membuka cakrawala pengetahuan anak anak muda, agar bisa jeli dalam melihat momentum tersebut tidak hanya seremonial belaka,” ujar Rahmad Jaya.

Lanjut Pjs Ketum, “dengan momentum ini sudah saatnya pemuda hadir, dan menyatakan sikap untuk penyelenggaraan Pemilu yang damai serta bermartabat”.

“Karena selama ini yang kita hindari dari masing-masing kandidat (Tim Sukses) yakni. Politik Suku, Agama Ras (SARA), dan juga politik uang,” tuturnya.

“Maka dari itu, sudah saatnya Pemuda harus mengambil alih peran, sehingga hal-hal tersebut tidak lagi terjadi di negeri yang kita cintai ini,” ucapnya.

Harapan Rahmad, lewat diskusi yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Manokwari ini, bisa merangsang rasa kritis mereka (pemuda), agar jeli melihat hal-hal dimana nantinya merusak kekeluargaan di daerah ini.

“Kita (pemuda) sangat penting dalam menentukan arah, dan masa depan Daerah ini, maka dari itu Pemuda juga harus bisa mengambil peran itu,”.┬áHarap Pjs Ketum HMI Cabang Manokwari.

(Safwan/Cabang Manokwari)

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *