Share It

HMIPAPUA.INFOFAK-FAK. Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah Gempa dan Banjir yang melanda beberapa tempat di Indonesia pada beberapa waktu lalu, Komisariat STIA Asy-Syafiiyah HMI Cabang Fak-Fak menggalang Dana Peduli Gempa.

Kegiatan Galang Dana tersebut, dilakukan dengan “SEMI NGAMEN” di beberapa tempat umum pada 23/01/21.

Muhammad Rizki Ramadhan selaku Ketua Komisariat STIA Asy-Syafiiyah menuturkan bahwa aksi galang dana tersebut merupakan bentuk kepedulian HMI di Fak-Fak terhadap bencana yang dihadapi saudara-saudara di beberapa tempat di Indonesia

“Bahwa sesungguhnya dengan melihat kondisi bencana alam yang menimpah saudara-saudari kami yang ada di bagian kalimantan dan sulawesi barat, maka kami merasa bahwa sakit mereka bagian dari sakit kami dan duka mereka bagian dari duka kami.¬†Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIA Asy-Syafiiyah FakFak bekerja sama dengan pengurus cabang berinisiatif untuk mengadakan aksi bersama dengan metode Aksi Semi Ngamen.” Tuturnya.

Lebih lanjut Rizki menjelaskan tempat atau rute yang ditargetkan dalam aksi Galang Dana tersebut meliputi Pasar Tanjung Wagom, Pasar Kelapa Dua, Pasar Torea, Pasar Sebrang dan di Jalan. Reklamasi atau Jalan Baru.

“Alhamdulilah hari ini dua tempat sudah kami lakukan pengggalangan dana yaitu di pasar Tanjung Wagom dan di Jalan reklamasi, dan nominal yang kami peroleh sebanyak Rp.3.185.000”, Kata Rizki.

“Semoga dengan hasil penggalangan dana yang kami peroleh ini sedikit membantu mengatasi permasalahan yang dialami oleh saudara-saudara kami yang terkena bencana alam ini, Insya Allah jika selesai dari proses ini, dana yang terkumpul akan kami sumbangkan kepada para korban.” Ujar Rizki.

“Aksi ini akan kami lanjutkan besok pagi hari minggu (24/01) dengan tujuan pasar Torea dan pasar Sebrang.” Tutupnya.

 

HMI Fak-Fak Peduli Gempa dan Banjir
HMI Fak-Fak Peduli Gempa dan Banjir
HMI Fak-Fak Peduli Gempa dan Banjir
HMI Fak-Fak Peduli Gempa dan Banjir

 

By admin

One thought on “Dengan Semi Ngamen, Komisariat STIA Asy- Syafiiyah HMI Cabang Fak-Fak Galang Dana Peduli Bencana Sulbar dan Kalimantan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *