Share It

MERAUKE. 03/10/2020. Komisariat yang ada dilingkungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke menggelar kegiatan Basic Training atau Latihan Kader 1 dalam rangka perekrutan anggota baru yang direncanakan selama 3 hari mendatang, Jumat (3/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas Akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa” tersebut dilaksanakan di Aula KAHMI-HMI Cabang Merauke, Jalan kaliweda 1.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, pembukaan kegiatan tersebut dibuka oleh Edi Susanto selaku sekretaris umum HMI Cabang Merauke, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan mengasilkan banyak manfaat bagi peserta.

“Berkualitaslah dalam hal pemikiran dan pemahaman sehingga dapat membuka pintu pengetahuan baru. Karena saya yakin nanti ketika kalian melalui Basic Training ini, pastinya akan ada pengetahuan-pengetahuan baru yang sebelumnya belum teman-teman ketahui, berproseslah dengan baik di HMI, galilah rasa ingin tahu tentang HMI lebih dalam, belajarlah lebih luas, karena ilmu di HMI ini sungguh banyak, apa yang teman-teman butuhkan semua ada, yang penting ingin mencarinya,” katanya dalam sambutan.

Pada akhirnya kata dia, ketika kader HMI telah menyelesaikan kuliah ataupun selesai berorganisasi di HMI, saat mencari pekerjaan dan bersaing di dunia luar para kader sudah tidak kaget dan sudah mempunyai bekal yang di dapatkan dari organisasi mahasiswa terbesar itu (HMI).

Penulis: Reza Ardiansyah
Editor: Hidayat Baadilla

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *