Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. LK II (Latihan Kader II) HMI Cabang Jayapura tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura secara resmi ditutup, Senin (5/2/2024). Sebanyak 55 Kader HMI dari berbagai utusan ada yang dari Cabang Ambon, Cabang Persiapan Mimika, Komisariat Wamena, Cabang Merauke dan Cabang Jayapura.

Sekretaris Umum Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Provinsi Papua, Surya Ibrahim Syafaat mengatakan kami pengurus mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia LK II dan Ketua Umum HMI Cabang Jayapura yang telah menghadirkan LK II di 2024 setelah sekian tahun redup.
“Satu kebahagiaan kami khususnya para alumni, karena HMI tanpa pengkaderan itu bukan HMI. Partai politik saja ada pengkaderan masa HMI tidak ada, tanpa pengkaderan kita diam-diam mati,” ungkapnya.
Ini satu perjuangan dan pengorbanan yang patut kita beri apresiasi kepada Pengurus HMI Cabang Jayapura, panitia dan seluruh kader yang telah bekerja keras dan mengorbankan waktu dan tenaga sehingga bisa menghadirkan LK II tingkat nasional di HMI Cabang Jayapura
“HMI Cabang Jayapura menunjukkan kemampuan mencetak kader-kader terbaik bagi daerah, provinsi dan bagi nusa dan bangsa. Diharapkan setiap tahun bisa melakukan proses pengkaderan seperti ini, supaya tidak terjadi penumpukan dan stagnan di Latihan Kader 1,” jelasnya.

Sekum MW KAHMI Provinsi Papua bersama Ketua Umum HMI Cab Jayapura, Ketua Forhati MW Provinsi Papua dan Abah Taha Alhamid, Bersama-sama memukul Tifa tanda menutup LK II Secara Resmi

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura, Rison Zul Akbar Limbong dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada peserta LK II yang baru saja dinyatakan lulus semoga dapat memberikan kontribusinya terhadap organisasi.
“Bahwasanya forum LK II tidak sampai pada closing ceremony hari ini, akan ada tindak lanjut, follow up, up grading dan segala untuk meningkatkan skill intelektual yang sudah didapatkan dalam forum. Perlu diketahui ada amanah dan tanggung jawab yang diberikan dan semoga bisa dijalankan dan bisa berkontribusi terhadap tanah Papua maupun Kota Jayapura,” ungkapnya.

Perlu diketahui, usai penutupan Intermediate Training LK 2 dilanjutkan pemotongan tumpeng untuk Milad HMI yang Ke 77 dan pemberian buku dari penulis sejarah HMI di tanah Papua kepada Sekum MW KAHMI Provinsi Papua dan Ketua Umum BPL HMI Cabang Jayapura, dihadiri sejumlah Alumni dan kader HMI Cabang Jayapura.* (Ikbal Isra)

By admin

One thought on “Latihan Kader II HMI Cabang Jayapura Tingkat Nasional Resmi Ditutup”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *