Share It

HMIPAPUA.INFO – MIMIKA. Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, HMI Cabang Jayapura Komisariat Mimika mengadakan kegiatan Silahturahmi dan Diskusi bersama Ustad Abdul Mutholib Elwahan selaku Ketua Dewan Masjdi Indonesia Kabupaten Mimika pada Sabtu 13/03/21.

Diskusi yang mengusung tema “Menelaah Hikmah Perjalanan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW” tersebut dilaksanakan di Musholla Abdul Mutholib JL. Yosudarso, Kompleks Kehutanan. Mimika.

“Isra’ Mi’raj itu adalah bagian dasar dari kajian awal sehingga saya tekankan kembali untuk semua, boleh bergerak kemana-mana tapi Allah itu nomor satu dari segalanya, sholat lima waktu itu patut karena ketika kegiatan sholat tidak ada maka sesungguhnya amal perbuatan yang kita lakukan mulai dari Infak, sadokah haji dan lain sebagainya, maka semua akan turut bermuara kepada hal yang merugikan artinya tidak punya nilai, tapi kalau sholatnya itu benar-benar dikerjakan dengan kekusyuhan dan dijaga baik-baik maka sesungguhnya kita akan membentuk salah satu yang terbaik dalam rangka kemaslahatan kita dengan tujuan kita adalah semua pengorbanan yang ada itu akan menjadi baik karena sholatnya bagus, kemudian yang kedua karena menyangkut masalah Isra’ Mi’raj dan masalah sholat sehingga tadi saya berbicara menyangkut masalah yang dimana, bahwa sesungguhnya sholat itu dapat mencegah manusia dari perbuatan keji dan kemunkaran. maka jadikan sholat itu menjadi salah satu ukuran terakhir untuk kita bisa mampu menangkal, bisa mampu menjauhkan diri dari hal-hal yang lain seperti yang tidak kita inginkan”. Tutur Ustaz Abdul.

 

Sementara itu Abang Muhammad Amin selaku Ketua Umum HMI Komisariat Mimika mengatakan, bahwa dengan agenda-agenda yang bermanfaat dan penuh persoalan-persoalan keilmuan seperti ini terutama keilmuan dibidang keislaman tidak hanya cukup sampai disini, akan tetapi ada agenda-agenda lainnya yang lenih bermanfaat juga bisa digali dan saling berbagi terkait persoalan keilmuan.

“Yang pertama kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat membuka wawasan kita semua mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam momentum Isra’ Mi’raj, yang kedua adalah silahturahmi kita dengan Ketua DMI Kabupaten Mimika semoga terus berlanjut dan terus mengalir tidak hanya sampai dalam agenda yang tadi saya sebutkan, tapia ada agenda-agenda yang berlanjut tujuannya adalah terus menggali dan saling berbagi mengenai persoalan-persoalan keilmuan, Utamakan keilmuan dibidang keislaman, yang ketiga adalah kita  banyak mengucapkan terimakasih kepada Ketua DMI Kabupaten Mimika yang sudah bersedia menjadi pemateri dalam acara Isra’ Mi’raj dan juga berterimakasih Ketua DMI Kabupaten Mimika karena sudah menyediakan Mushollanya sebagai tempat kita untuk melakukan kegiatan silahturahmi dan diskusi”. Tutup Amin. (Ridwan)

 

Isra Mi;raj HMI Mimika
Isra Mi;raj HMI Mimika, Foto : Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *