Share It

JAYAPURA – 04/12/2020. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jayapura Komisariat Mimika (HMI Komisariat MIMIKA) menggelar Diskusi dan Bedah Buku “Perempuan PU HAM” bersama pemantik Cha Tisa. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat Mimika pada Senin 3/12/20 yang dimulai pukul 14.00 WIT hingga selesai.

Kabid Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat Mimika Ca Tina menyampaikan, pentingnya edukasi tentang  hak perempuan di Papua.

“Pendapat saya terkait kegiatan ini adalah bahwa sebenarnya perempuan-perempuan Papua itu sama dengan perempuan di belahan dunia manapun punya hak yang utuh sebagai manusia khususnya di Papua hak itu sebenarnya tidak lantas hilang oleh karena perbedaan kultur dan budaya hanya saja belum disadari sepenuhnya akibat kurangnya edukasi dan dukungan dari lingkungan. Disinilah harusnya dapat disadari oleh aktivis-aktivis yang bergerak di tanah Papua, bahwa seperti penyampaian yunda Tisa perkenalkanlah mereka dengan hak-haknya tapi tetap harus dibarengi dengan memberikan pemahaman terkait kewajiban mereka juga agar masyarakat Papua dapat bersaing dengan masyarakat dari daerah lain.¬†Ucapnya.

Menurut Ca Mentari selaku Sekertaris Umum HMI Komisariat MIMIKA, “ini gebrakan yang bagus dari bidang Pemberdayaan Perempuuan HMI Komisariat Mimika. Sebab dari diskusi ini melahirkan gagasan gagasan untuk membantu menyadarkan perempuan terutama perempuan Papua mengenai hak-hak yang sudah mereka punya. Semoga kedepannya HMI Komisariat Mimika khususnya bidang Pemberdayaan Perempuan mampu membuat program-program yang langsung menyentuh kebutuhan dasar perempuan khususnya perempuan Papua.”

Sedangkan Muh.Amin selaku ketua umum HMI Komisariat Mimika mengucapkan terima kasih kepada pemantik dan berharap ada kelanjutan dari diskusi tersebut.

“saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pematik bedah buku ( Cha Tisa) karena selain memberikan ilmu dan wawasan dlam membedah buku ini, ada juga beberapa masukan dan inovasi baru untuk melakukan kegiatan atau langkah konkret sebagai hasil dan pengembangan lebih lanjut dari bedah buku ini.”Harapnya.

Oleh : Muh. Amin (Mimika)

Editor : Firdauz (Jayapura)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *