Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Walaupun ditengah-tengah pemberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tak mensurutkan semangat meneruskan kaderisasi HMI di Mimika.

Hal tersebut diwujudkan oleh HMI Cabang Jayapura Komisariat Mimika (HMI Mimika) dengan sukses menggelar Latihan Kader (LK I) pada 27-30/08/21 yang dilaksanakan di Aula SMA Al-Falah, Jalan SP 1 Mimika yang  pembukaannya pada 27/08/21 langsung dibuka oleh Kanda Yahya selaku perwakilan KAHMI Mimika.

Dalam sambutan Ketua Umum Komisariat HMI Mimika yang disampaikan oleh Ardi Chairun sebagai Pejabat Sementara menyampaikan permintaan maaf dan mengajak peserta LK untuk bergabung dengan HMI di Mimika.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum HMI Komisariat Mimika pada hari ini tidak membersamai dengan kita saat ini, berhubung beliau sedang berada di luar daerah sehingga beliau memberikan amanah Ketua Umum kepada saya untuk sementara waktu sampai Ketua Umum kembali di kabupaten yang indah ini”. Ungkapnya

“Pada sambutan hari ini saya ingin sampaikan kepada calon kader semua yang mengikuti pada kegiatan basic training himpunan mahasiswa Islam cabang Jayapura komisariat Mimika bahwa kita sebagai mahasiswa islam perlu keluar dari zona nyaman yang membuat potensi kita yang ada pada diri kita tidak bisa diekspresi maka kita perlu untuk bersama-sama menuju pencerahan yang terang benderang. Selaku pjs Ketua Umum mengajak, adik-adik mahasiswa khususnya bergabung pada HMI Mimika. Karena berHMI bagi saya dan teman-teman nanti akan merasakan pengalaman yang berbeda yang pastinya tidak akan dijumpai di organisasi mahasiswa manapun.” Tambahnya.

Sementara itu ketua panitia, Ansar menyampaikan bahwa LK 1 ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa muslim di Mimika.

“Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter mahasiswa-mahasiswa muslim di Mimika yang militansi sebagai kader umat dan kader bangsa dan meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa agar mampu mengambil bagian dari dinamika dan berbagai persoalan secara umum yang di hadapi oleh masykarakat.” Tuturnya.

“kegitan ini kami lakukan selama 3 hari, kami panita mengucapkan terimakasi banyak kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam menyukseskan kegiatan Basic Training ini.

LK 1 ini mengambil tema yakni “Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa”.

Pengurus, MoT, Panitia dan Peserta LK I, Foto : Amin

Bertindak selaku Master of Training adalah Zulham Temongmere dari Badan Pengelolal (BPL) HMI Cabang Jayapura. Dari hasil pelaksanaan LK hingga hari terakhir menghasilkan 19 peserta dinyatakan lolos sedang 3 peserta tidak lolos.

“Harapannya untuk mereka yang dinyatakan lulus, agar dapat berproses di komisariat. Sehingga dapat melanjutkan ke jenjang training selanjutnya. Harap Zulham.
.
Ketua umum yang baru tiba dari luar daerah langsung mengujungi arena LK 1 dan sempat memberikan tanggapan terkait pelaksanaan LK 1 tersebut.

“saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga Himpunan Mahasiswa Islam. Menjadi kader berarti kita siap memikul tugas dan tanggung jawab yg akan diemban kedepan sebagaimana yang menjadi mission HMI. dan juga tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia dan jajarannya, Steering Comitte, dan MoT yang telah berupaya mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kesuksesan LK 1.” Tutupnya. (Amin/Mimika*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *