Share It

HMIPAPUA.INFO – RAJA AMPAT. Alumni HMI yang terdapat di Raja Ampat akhirnya sukses menggelar Musyawarah Daerah KAHMI (MD KAHMI) untuk pertama kalinya sejak KAHMI Raja Ampat dibentuk pada tahun 2008 silam.

Pada 11 Januari 2022 bertempat di Aula BAPPEDA Raja Ampat Waisai, dilangsungkan pembukaan MUSDA I KAHMI Raja Ampat yang dibuka oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam.

Foto : Tamu Undangan Pembukaan MUSDA KAHMI Raja Ampat (11/01/22)

Selain Wakil Bupati, turut hadir juga dalam pembukaan tersebut adalah Sekertaris Daerah, Yusuf Salim. Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Korpres MW KAHMI Papua Barat, Kanda Hasan Makassar, Ketua MUI Raja Ampat, H. Abubakar Loji. Dandim 1805 Raja Ampat, Perwakilan Kapolres Raja Ampat, Danposal, Pimpinan Organisasi Pemuda, Paguyuban, Tokoh Perempuan dan Alumni HMI.

Menurut Korpres MW KAHMI Papua Barat, Kanda Hasan Makasar (13/01/22), Potensi Alumni HMI di Raja Ampat cukup potensial dengan jumlah sekitar 200 Alumni HMI yang berasal dari Alumni HMI PAPUA, PAPUA Barat dan luar Papua Papua Barat. Persebaran Alumni di Raja Ampat beraktifitas sebagai Birokrat, Politik dan Professional.

Berdasarkan potensi tersebut, Kanda Korpres berharap KAHMI Raja Ampat secara kelembagaan dapat merubah pola gerakan dari pola konvensional ke Digital, dan juga dengan suksesnya MUSDA tersebut KAHMI Raja Ampat dapat menjaga momentum gerakan sehingga aktivitas selalu dinamis.

MUSDA MD KAHMI Raja Ampat Perdana tersebut berhasil memilih presidium MD KAHMI Raja Ampat periode 2022-2027 yakni Anhar Sunardi SE (Korpres), Ali Lewataka S.PdI, Umar Wailissa SH, Muh Awin J Macap dan Islawati Sabale. Sedangkan Ketua MD Forhati Raja Ampat yang terpilih adalah Yunda Husnul Khatimah Indah Labagu, S.PdI.

Dari penelusuran redaksi, Raja Ampat merupakan salah satu dari MD KAHMI di Papua Barat yang belum definitif yaitu Sorong Selatan dan Teluk Wondama. (Red)*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *