Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Setelah resmi di lantik sebagai Pengurus Periode 2021-2022 pada 07/09/201 lalu, Kohati Cabang Jayapura melaksanakan Up-Graiding pada 16-17/09/21.

Up-Graiding tersebut dilaksanakan di Graha Insan Cita (GIC) Papua secara Offline dan Online.

Untuk Online, Materi Up Graiding di Isi dari Pengurus Kohati PB HMI yakni Yunda Imayanti Kalean selaku Sekjend yang menyampaikan materi tentang “Personalia Kepengurusan” dan di Moderatori oleh Dewi Juwita Turua selaku Wasekum Eksternal.¬†Selain itu juga materi disampaikan secara Offline oleh Abang Safarudin Abas selaku Kabid PAO PB HMI periode 2018-2020 dengan materi tentang “Kepemimpinan Manajemen Organisasi”¬†yang di moderatori oleh Ima Sarah Reliubun selaku Sekum Kohati Cabang Jayapura.

Rani Yanti Ngabalin selaku Ketua Umum Kohati Cabang Jayapura menyampaikan tujuan dari Up Graiding adalah untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi pengurus Kohati yang baru dilantik.

“Tujuan dari Up Graiding ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pengurus, baik itu Ketua Umum, Sekretaris hingga Wasekum tentang tugas dan fungsi apa saja yang harus di laksanakan selama menjabat 1 periode kepengurusan ke depan, jadi agar teman-teman pengurus ini tidak salah menjalankan tugasnya, tahu apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan.” Ungkapnya.

“Harapannya, materi yang disampaikan oleh pemateri dalam Up Graiding ini bisa diimplementasikan oleh teman-teman pengurus agar tidak menyalahi aturan dalam PDK (Pedoman Dasar Kohati).” Harapnya.

“Sementara Raker akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Up Graiding. dimana raker nanti merupakan Raker I yang membahas berbagai program kerja Kohati Cabang Jayapura untuk 1 Semester kedepan.” Tutup Rani. (Red)*

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *