Share It

JAYAPURA – 19/12/2020. HMI Cabang Jayapura melaksanakan Opening Ceremony Konferensi Cabang Ke-XXII yang bertempat di LPMP Provinsi Papua. Opening Ceremoni tersebut dilaksanakan pada Jum’at 3 Jumadil Awal 1442 H/18 Desember 2020 M.

Momentum Opening Ceremony Konferensi Cabang ini mengambil tema “Mewujudkan Kepimpinan Visioner “ dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jayapura.

Kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan Stadium General yang disampaikan oleh Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T (Ketua Komisi II DPR RI) dengan topik “Kesiapan SDM Papua Menuju Indonesia Emas” serta penyerahan penghargaan kepada lembaga dan individu yang berkontribusi langsung selama satu periode kepengurusan Cabang. Serta sekaligus melaksanakan launching kartu anggota yang dilakukan secara simbolik.

Ketua umum HMI Cabang Jayapura Hariyanto Rumagia dalam sambutannya menyampaikan “Konferensi Cabang adalah momentum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Cabang dan juga merupakan konsolidasi organisasi merekonstruksi pikirian-pikiran visioner kader untuk mendesain arah gerak langkah organisasi di masa mendatang”.¬†

Lebih lanjut disampaikan, “HMI Cabang Jayapura dengan 9 Komisariat saat ini, 7 Komisariat di Kota Jayapura dan masing-masing satu Komisariat di Wamena dan Timika, masih konsisten dan komitmen pada jalur perkaderan dengan 17 kali melaksanakan Basic Training ( LK I ) dengan jumlah anggota yang direkrut sebanyak 313 kader. Sekaligus melaksanakan satu kali Intermediete Training ( LK II ) tingkat nasional. Kami menyadari bahwa yang kami lakukan sejauh ini masih jauh dari harapan apalagi sempurna. maka momentum konferensi ini adalah jalan terbaik untuk merekonstruksi dan mendesain gagasan-gagasan terbaik himpunan untuk selanjutnya dikerjakan oleh pengurus kepengurusan berikut”. Harapnya.

Sementara itu mewakili KAHMI Papua, Abang Thaha Alhamid dalam sambutannya menyampaikan.
“Konferensi ini adalah momentum yang baik dan kami dari KAHMI PAPUA turut pula mengapresiasi. Ini sangat mengembirakan dalam suasana akhir tahun yang penuh damai Insya Allah HMI tetap memberikan kontribusi yang nyata pada proses dan upaya-upaya dalam pembangunan, begitu juga dengan perdamaian. Kedepan siapapun yang nantinya terpilih dalam pemilihan menggantikan kepengurusan HMI Cabang Jayapura sebelumnya, saya pikir tetap mempunyai komitmen, narasi dan nalar yang sama dalam memelihara proses-proses peningkatan kader secara internal maupun eksternal.” Ucapnya.

Walikota Jayapura yang dalam hal ini diwakili oleh wakil Walikota jayapura Bapak Ir. H. Rustan Saru, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Pemerintah Kota Jayapura sangat mengapresiasi kepada HMI atas perhatian semua senior yang telah membentuk kader-kader sehingga banyak yang sudah menjadi pemimpin. Serta tidak sedikit kader HMI menempati posisi strategis dalam pemerintahan. kader HMI juga disisipkan menjadi mahasiswa yang mempunyai¬† kemampuan tinggi sehingga visi & misi walikota pun dalam menciptakan kota yang beriman, bersatu, dan mandiri, HMI pun turut berperan dalam mewujudkannya”.

Hal senada disampaikan Bupati Mamberahmo Tengah, Ricky Ham Pagawak dalam arahannya. “HMI dalam berbagai rangkain aktivitasnya sudah banyak melakukan kontribusi seperti dalam rangka menangani Covid-19 di Kota Jayapura. Serta banyak lagi yang sudah lakukan. Harapan saya HMI tetap dapat mengambil bagian dalam kemajuan khususnya Kota Jayapura dan umunya Provinsi Papua”.

Kegiatan ini turut dihadiri pula, Wakapolresta Kota Jayapura, Danrem 172/PWY, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Ketua Pansus Covid-19, Bawaslu Kota Jayapura,  perwakilan BPK Provinsi Papua, GPII Provinsi Papua. Pimpinan Organisasi Cipayung Kota Jayapura dan ketua BEM UNCEN.

Rangkaian selanjutnya akan dilaksanakan Sidang-sidang Pleno yang bertempat di Graha Insan Cita Papua untuk membahas Laporan pertanggung Jawaban pengurus, rancangan program kerja pengurus dan rekomendasi. Serta memilih ketua umum yang baru yang akan menahkodai HMI Cabang Jayapura satu periodesasi kedepan.

Oleh : Ali Issar

Editor : Nawir

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *