Share It

HMIPAPUA.INFO – JAYAPURA. Bertempat di Graha Insan Cita Kotaraja, Komisariat FKIP sukses melaksanakan LK I HMI Cabang Jayapura angkatan 129 selama 4 hari yakni dari tanggal 7 hingga 10 September 2023. LK I ini dilaksanakan setelah sebelumnya Komisariat FISIP melaksanakan LK I Angkatan 128 juga di Graha Insan Cita.

Berdasarkan laporan ketua Panitia LK I Angkatan 129, Mohammad Gazali Raharusun disebutkan bahwa jumlah peserta yang mendaftar di Panitia sebanyak 13 Peserta, berasal dari FKIP Uncen dan Poltekes Jayapura.

Dalam acara pembukaan pada 7 September 2023, perwakilan BEM FKIP, Ketua Umum HMI Cabang Jayapura, BPL, Kohati, Ketua-Ketua Komisariat di HMI Cabang Jayapura serta para alumni HMI turut hadir. Abang Surahmat selaku perwakilan Alumni Komisariat FKIP memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan LK I tersebut.

Foto : Pengurus Cabang dan Ketua-Ketua Komisariat serta Perwakilan BEM FKIP Uncen

Ditra Sabar selaku Ketua Umum Komisariat FKIP menaruh harapan dan berpesan pada 12 peserta yang dinyatakan lulus oleh BPL HMI Cabang Jayapura berdasarkan SK Kelulusan LK I Angkatan 129 No: 03/MOT/KPTS/02/1445H yang dibacakan pada saat penutupan LKĀ  (10/09/23) menetapkan 12 peserta tersebut yaitu 11 peserta dari FKIP dan 1 peserta dari Poltekes Jayapura.

“Komisariat FKIP merupakan komisariat yang general karena terdiri dari 5 fakultas di Uncen, ada FKIP, FK, FKM, FMIPA, Dan FIK, sehingga butuh ruang yang cukup luas setiap momentum perekrutan. sehingga Basic training kali ini adalah langkah awal kepengurusan saya dan ini basic pertama di tahun 2023 ada 12 peserta yang ikut basic training”,Harap Ditra.

“HMI merupakan organisasi perkaderan tertuang dalam pasal 9 AD HMI basic training sebuah keharusan yang harus di buat oleh setiap jenjang komisariat. Anggota yang baru saja sah di nyatakan lulus dan di angkat sumpahnya sebagai anggota cabang Jayapura Komisariat FKIP, kiranya tunduh dan patuh kepada anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga HMI (ART) selalu menjaga nama baik organisasi setiap derap langka baik secara etis mau organisatoris”, Pesan Ditra.

“Selamat buat Anggota yang baru bergabung dikeluarga baru HMI Cabang Jayapura, mudah-mudahan harmonisasi terus akan berjalan sampai pada tingkatan alumni nantinya ketika sudah selesai berproses di HMI”, Ucap Ditra.

Pengelola Training LK ini terdiri dari Koordinator MoT yakni Hasna Manda Sari Tianotak dan Zamda Husna Gredenggo sebagai anggota. sedangkan SC terdiri dari Ishak Alvaro Renyaan sebagai Koordinator Steering dan Alika Wetipo sebagai Anggota SC.* (admin)

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *